Bali Zoo Park

Kebun binatang di Bali ini berlokasi di desa Singapadu, Kabupaten Gianyar. Berdekatan dengan Bali Bird Park atau Taman Burung Bali. Kita bisa mencapai Bali Zoo berkendara kurang lebih 20 menit dari Denpasar atau Sanur dan 45 menit dari Kuta.

Bali Zoo dibuka pada Tahun 2002 sebagai taman Zoologi Internasional Pertama di Bali. Dimana merupakan rumah bagi lebih dari 350 binatang Eksotis Mayoritas asli Indonesia termasuk spesies langka dan terancam punah ,juga merupakan sarana yang diciptakan untuk melestarikan dan melindungi Fauna yang serta merta disesuaikan dengan keiondahan Pulau Bali.

Taman Wisata ini berada dalam kawasan seluas 3.5 hektar lingkungan alami, taman ini dibangun seluas 30.000 meter persegi dengan pohon – pohon yang besar, rerumputan yang tinggi dan tanaman yang rindang,merupakan penciptaan ulang yang menakjubkan dari habitat alami binatang tersebut. Kebun binatang ini bukan hanya sekedar sebuah taman wisata tetapi juga sebagai cara yang efektif untuk belajar tentang suaka margasatwa khususnya bagi anak – anak, juga berperan sebagai wahana untuk memperkenalkan kembali binatang yang terancam punah.

Banyak Hewan Mamalia yang ditampilkan bervariasi seperti primata, rusa, onta, kanguru dan macan sumatra. Juga Burung tropis yang terkenal seperti kasuari, merak, kakatua, bali starling dan berbagi jenis burung asia. Biantang lainnya meliputi reptil, diantaranya adalah komodo (kadal terbesar yang hanya ditemukan di Indonesia), iguana, ular hijau dan phyton.

bali-zoo-parkDaerah yang telah diperluas difungsikan sebagai taman yang sangat luas dan dipenuhi dengan tanaman tropis dan air, menampilkan suasana yang sangat alami bagi para binatang. Lingkungan mereka telah di desain dengan berbagai ragam tanaman baik itu sebagai tanaman obat (kayu putih, cengkeh, mengkudu, matoa, cendana dan lainnya), bumbu masak (melinjo, limau, salam), untuk peralatan upacara adat (nagasari, kelapa, bamboo kuning, majegau, perasok, palem uduh, lontar dan lain – lain)

Dalam mewujudkan Visinya sebagai kebun binatang bertaraf international, Bali Zoo Park – Kebun Binatang Bali terus mengupayakan meningkatan kualitas dan kuantitas koleksi satwa-satwa langka yang telah ada. Pada akhir tahun 2006 lalu, kebun binatang ini menambah koleksi binatang mamalia baru diantaranya harimau putih (phanttera tingris), kuda nil kerdil (cheoropsis liberiensis), kambing gunung (amortragus lervia), kera mantel (papio hamadryas), kera jepang (macaca fuscata) yang didatangkan dari Kebun Binatang Surabaya sebagai salah satu bentuk kerjasama dalam program pertukaran satwa – satwa surplus dan perjodohan satwa – satwa yang belum berpasangan sehingga mampu berkembang biak dengan baik dan tetap lestari keberadaanya di planet bumi ini.

bali-zoo

Perjalanan wisatawan yang menyenangkan mengitari kebun binatang, dapat dilengkapi dengan  bersantai di restoran berkapasitas 300 tempat duduk dan memilih dari pilihan menu seafood, masakan Bali atau menu vegetarian sekelas jamuan di hotel berbintang lima. Pada acara khusus, restoran ini menampilkan tarian Bali seperti Legong, Kecak dan Joged bungbung.

Setelah puas berkeliling Bali Zoo Park anda bisa menguji adrenalin dengan permainan yang ditawarkan di Bali Zoo Park yaitu tree walk adventure ( high ropes games ) sangat cocok buat putra putri anda yang tidak saja ingin melihat ratusan satwa akan tetapi tantangan yang fun. Wisata keluarga sangatlah pas jika memilih rute ini dalam agenda tour anda. Setelah dari Bali Zoo anda mugkin bisa mampir di Desa Celuk untuk lihat pengerajin perak atau emas bekerja dan mungkin bisa ke Desa Ubud yang merupakan pusat seni di Kota Gianyar.

balizoo-pricelist

KETERANGAN :
• Harga berlaku sesuai Paket yang dipilih
• Tarif anak hanya tersedia untuk anak – anak 3 – 12 tahun
• Khusus Zoo Admission Tidak termasuk Transport
• Tersedia juga Paket Photo Prawedding, Outbond, dsb
• Info lebih lanjut silahkan hubungi kami

NB :
Harga berlaku untuk wisatawan Domestik, pemegang KTP, KIMs atau KITAS